Layanan Terbaru Perpustakaan Digital 

digital library.jpg

Perpustakaan Digital

Rom.U.M

19/08/2020

Perpustakaan Politeknik LPP telah mengembangkan layanan berbasis Perpustakaan digital untuk memudahkan akses kekoleksi . secara cepat dan efisian. Layanan tersebut terdiri dari:

1. Opac (Online Public Access Catalog). Merupakan layanan untuk mengakses katalog buku cetak, berisi informasi mengenai ketersedian buku di Perpustakaan , lokasi buku berada, status buku apakah sedang dipinjam atau bisa dipinjam dan informasi mengenai buku-buku baru yang ada di perpustakaan Politeknik LPP. Opac dapat diakses di halaman berikut http://opac.lib.polteklpp.ac.id/slimslpp/index.php atau pada menu OPAC di beranda.

2. Repository. Merupakan layanan untuk mengakses dan mengumpulkan Tugas akhir, laporan penelitian, karya ilmiah dari mahasiswa atau dosen untuk pengembangan  penelitian berkelanjutan di  Politeknik LPP. Layanan Repository dapat diakses pada halaman berikut https://repository.polteklpp.ac.id/ atau pada menu REPOSITORY di beranda.

3.  Discovery Search. Merupakan layanan untuk mengakses seluruh koleksi Perpustakaan Politeknik LPP dan mengakses koleksi diluar, yang telah dipilah disesuaikan dengan jurusan yang ada di perpustakaan politeknik LPP. Anda dapat melakukan pencarian koleksi, memfilter pencarian, mendownload langsung full teks hasil pencarian, melakukan login anggota untuk menyimpan hasil pencarian anda, mengkategorikan, mengutip dokumen yang anda gunakan secara otomatis, dll. Anda dapat mengakses layanan ini melalui halaman berikut http://search.polteklpp.ac.id/ atau pada menu DISCOVERY SEARCh di beranda.

4. Layanan Peminjaman Online untuk buku cetak.  Saat ini Perpustakaan Politeknik LPP sedang mengembangkan Peminjaman buku online melalui aplikasi android dan PC. Saat ini perpustakaan Politeknik LPP menggunakan layanan dari kubuku melalui vendor, namun kedepannya akan digantikan oleh aplikasi peminjaman online tersebut. Kelebihannya Koleksi cetak akan dapat dipinjam secara online seperti meminjam buku cetak.